Sidang Terbuka Peresmian Penerimaan Mahasiswa Baru Tahun Ajaran 2007/2008

| Rabu, 15 - Agustus - 2007, 09:58:21
Bandung, 14 Agustus 2007, bertempat di Sasana Budaya Ganesha, dilaksanakan sidang terbuka peresmian penerimaan mahasiswa baru angkatan 2007/2008. Sebanyak 3043 orang mahasiswa baru program sarjana, 873 orang untuk program magister dan 84 orang untuk jenjang doktor resmi bergabung dalam keluarga besar ITB. Dalam sidang terbuka ini, juga disampaikan pidato ilmiah dari Lavi Rizki Zuhal dengan judul “Aerodinamika Eksperimental dan Komputasional: MEnjawab Tantangan IPTEKS Modern”.

Sidang dimulai sekitar pukul 9 pagi dan dibuka oleh rektor ITB, Prof. Dr. Ir. Djoko Santoso, M.Sc. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan harapannya kepada para mahasiswa baru untuk memanfaatklan sebaik-baiknya kesempatan belajar yang diperoleh di ITB. Beliau menekankan perlunya menentukan skala prioritas secara bijak agar dapat menyelesaikan pendidikan tepat waktu.

Dalam kesempatan ini, diserahkan juga penghargaan kepada mahasiswa terbaik untuk setiap program studi, penghragaan untuk mahasiswa berprestasi. Mahasiswa berprestasi utama yang juga merupakan pemenang Ganesha Prize tahun 2007 ini adalah Lolita Moorena, mahasiswi Teknik Industri angkatan 2003.

Untuk tahun ajaran ini, terdapar 55 orang mahasiswa baru yang mendapatkan program beasisw dari ITB. Sebanyak 43 orang di antaranya bebas dari Sumbangan Dana Pengembangan Akademik (SDPA) dan 11 orang sisanya mendapatkan beasiswa penuh. Mereka yang berhak akan beasiswa ini adalah siswa berprestasi yang telah meraih prestasi akadmik melalui olimpiade mauapun lomba ilmiah lainnya.

Sidang berakhir sekitar pukul 11 siang. Dalam rangka program penyambutan mahasiswa baru, untuk mahasiswa baru program sarjana, acara tidak berhenti samapi di sini saja. Setelah sidang terbuka selesai, mereka diberikan penjelasan tentang satuan akadmik. Untuk 2 hari ke depan, mereka masih akan diberikan materi tentang kampus dan kultut belajar di ITB sebagai bekal untuk memulai kuliah tanggal 20 nanti.