SBM ITB Berhasil Raih Sertifikasi ISO

Teguh Yassi Akasyah | Selasa, 4 - Maret - 2014, 22:35:37

"Sertifikat ini merupakan bukti kualitas mutu  pelayanan terhadap mahasiswa dan mitra, hal ini merupakan hasil kerja keras seluruh tim SBM ITB," tutur Prof. Dr. Sudarso Kaderi Wiryono selaku Dekan SBM ITB. Semenjak didirikan pada 2008 silam, SBM telah banyak melahirkan lulusan berkualitas dengan mutu pendidikan yang tinggi. Hal ini telah diakui oleh banyak alumni SBM ITB yang saat ini telah menjadi pemimpin di perusahaan yang bergerak di bidang finansial. "SBM ITB selalu melakukan analisis untuk strategi baru kedepannya demi tercapainya kualitas mutu yang lebih baik lagi," tambah Sudarso.

Sucofindo Internasional Certification Service (SICS) adalah badan sertifikasi Indonesia yang dibentuk untuk melakukan audit terhadap lembaga-lembaga yang berhasil mencapai kualitas internasional. Badan ini melakukan audit dengan standar internasional yang telah ditetapkan oleh lembaga sertifikasi dunia. SICS memberikan sertifikasi internasonal tersebut dikarenakan kualitas SBM ITB yang dinilai mampu menempus standar internasional. Standar tersebut meliputi mutu, sistem manajemen, dan produk yang dihasilkan.

Sebagai sekolah yang berfokus kepada manajemen dan bisnis, SBM ITB patutlah berbangga. Pasalnya, SBM ITB merupakan satu-satunya sekolah manajemen negeri yang mampu meraih kualitas standar internasional. Tidak heran jika SBM ITB dianggap sebagai sekolah yang terus melahirkan lulusan berkualitas. "Pencapaian ini menjadi batu loncatan untuk SBM ITB agar dapat lebih meningkat dan melakukan evolusi yang sangat baik lagi," tambah Dr Aurik Gustomo selaku Wakil Dekan Sumber Daya, SBM ITB. Akreditasi tingkat dunia ini dapat dijadikan penghargaan atas kerja keras tim SBM ITB untuk menembus tingkat World Class Institution.

Sumber informasi : www.sbm.itb.ac.id dan www.sucofindo.co.id