Peringati Dies Natalis, UPT Layanan Kesehatan ITB Adakan Pengobatan Gratis

Pelita Fajarhati | Selasa, 11 - Maret - 2014, 11:48:14

Peserta acara Bakti Sosial ini adalah masyarakat tidak mampu di lingkungan sekitar UPT Layanan Kesehatan  ITB.  Untuk masyarakat sekitar ITB, panitia membagi 250 kupon pemeriksaan dan pengobatan gratis yang berkoordinasi dengan Ketua RW setempat. Acara Bakti Sosial 2014 ini juga mengundang para pegawai ITB, para satpam, para tenaga kontrak ITB, para tenaga supir dan para tenaga kebersihan di lingkungan ITB, serta mahasiswa yang akan berobat  pada hari itu tidak dipungut biaya pengobatan (gratis).

Layanan poliklinik yang diikutsertakan dalam acara ini adalah Poliklinik Umum dan Poliklinik Gigi. Dokter umum yang berpartisipasi dalam acara ini berjumlah lima orang, yaitu dr. Sri Setiasih Ibrahim, dr. H.R Soeherman, dr. Retno Hardjoko, dr. Juliati Bambang, dan dr. Diah Secapawati. Dokter gigi yang berpartisipasi berjumlah empat orang, yaitu drg. Suzana Salam, drg. Tetty Herawati, drg. Vera Ratnauli, dan drg. Kartika Indah Sari. Jumlah pasien yang berpartisipasi pada acara bakti siosial ini adalah  144 orang untuk poliklinik umum, dan 41 orang untuk poliklinik gigi. Dari 144 pasien poliklinik umum, 40 di antaranya merupakan masyarakat ITB sedangkan sisanya merupakan masyarakat umum. Dari 41 orang pasien poliklinik gigi, 27 di antaranya merupakan masyarakat ITB dan sisanya dari masyarakat umum.

Pada acara ini juga dilaksanakan pemberian plakat sebagai bentuk ucapan terima kasih yang disampaikan oleh Kepala UPT Layanan Kesehatan ITB kepada beberapa pihak, yaitu PT. Prodia Widyahusada Cabang Bandung yang selama ini telah bekerjasama dengan UPT Layanan Kesehatan dalam penyediaan jasa pemeriksaan laboratorium kliniknya, lalu kepada Yayasan LAPI ITB, PT. LAPI ITB, dan PT. BNI Cabang PTB yang telah berpartisipasi dalam acara bakti sosial ini. 

Di akhir acara Bakti Sosial UPT Layanan Kesehatan ITB 2014 ini, Rektor ITB Prof. Akhmaloka, Ph.D, Wakil Rektor Bidang Sumberdaya dan Organisasi ITB Prof. Dr. Irawati, MS dan Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan ITB Prof. Dr.Ir. Kadarsah Suryadi turut hadir meninjau pelaksanaan kegiatan ini. 

 

 

Berikut terlampir foto-foto staf UPT Layanan Kesehatan ITB.

Staf Apotek
Staf Apotek
Staf Perawat
Staf Perawat
Dokter Umum dan Dokter Gigi
Dokter Umum dan Dokter gigi
Pendaftaran, Administrasi, dan Rumah Tangga
Pendaftaran, Administrasi, dan Rumah Tangga
Pemeriksaan Dokter UmumPemeriksaan Dokter Umum
Pemeriksaan Dokter Umum
Pengarahan Kesehatan gigi oleh Dokter Gigi
Pengarahan Kesehatan Gigi oleh Dokter Gigi
Pemeriksaan Gigi
Pemeriksaan Gigi
Kepala UPT Layanan Kesehatan
Kepala UPT Layanan Kesehatan
Tim UPT Layanan Kesehatan
Tim UPT Layanan Kesehatan

Oleh: Rena Muhammad Tohirin, S.Si. (UPT Layanan Kesehatan ITB)