Rektor Expo ITB 2014 : Kenali Calon Rektor Lebih Dekat

Hafshah Najma Ashrawi | Minggu, 9 - November - 2014, 18:51:00

Dalam rangkaian acara yang terbagi menjadi tiga hari tersebut, selain terdapat stand dari masing masing bakal calon juga terdapat sesi talkshow yang menghadirkan semua bakal calon. Setiap satu sesi talkshow menghadirkan dua bakal calon. Acara ini dibuka oleh Jann Hidayat Tjakraatmaja selaku ketua panitia pemilihan umum Rektor ITB dan diikuti dengan menyanyikan Padamu Negeri. Pada hari pertama diadakan sesi talkshow antara Deny Juanda Puradimaja dengan Hermawan K Dipojono, dan Ichsan Setya Putra dengan Kadarsyah Suryadi. Pada hari kedua sesi talkshow menghadirkan Indratmo Soekarno dengan Wawan Gunawan, dan Armein Z.R. Langi dengan Sri Widiyantoro. Kemudian pada hari terakhir sesi talkshow menampilkan Intan Ahmad dan Tutuka Ariadji.

Acara Rektor Expo ini merupakan salah satu terobosan Majelis Wali Amanat yang pada elemen mahasiswa diwakili oleh Aulia Maharani (Teknik Aeronotika dan Astronotika 2010) . Pada pemilihan umum rektor ITB pada periode sebelumnya, belum terdapat acara serupa yang berusaha menjembatani aspirasi dan saran dari civitas akademika ITB secara langsung. "Tidak banyak yang tahu bahwa mahasiswa juga memiliki hak suara dalam pemilihan umum rektor ITB, yang akan diteruskan oleh Majelis Wali Amanat," ucap Arwin Taruna (Manajemen Rekayasa Industri 2010) selaku salah satu panitia acara.

Dalam acara ini, yang menarik adalah terdapat beberapa stand dari masing-masing bakal calon yang menjelaskan visi-misi, target, dan gambaran program. Kotak saran dan aspirasi pun tidak lupa disediakan bagi pengunjung yang ingin secara langsung maupun tidak langsung memberikan saran terhadap gambaran program yang dibawa masing-masing bakal calon rektor. Kemudian, selain rangkaian acara Rektor Expo 2014 ini, pada Sabtu (08/11/14) akan digelar Sidang Senat Terbuka yang akan dihadiri oleh Senat Akademik ITB dan membahas gambaran program kerja masing-masing bakal calon rektor secara lebih rinci.

"Harapannya, dengan adanya acara ini semoga masing-masing elemen civitas akademika ITB lebih mengenal bakal calon rektor, dan dengan saling mengenali kebutuhan masing-masing tersebut pada nantinya terbangun kerpercayaan dan kerjasama yang lebih sinergis untuk ITB," ujar Arwin menutup wawancara. 

Tautan terkait :  http://mwa-wm.itb.ac.id/mengenal-lebih-dekat-10-bakal-calon-rektor-itb/