Mengawali Tahun 2015, FTI ITB Gelar Workshop Ilmu Akustik dan Vibrasi

Nida Nurul Huda | Rabu, 7 - Januari - 2015, 11:27:12

Acara yang digelar oleh Kelompok Keahlian Teknik Fisika Program Studi Teknik Fisika dibuka dengan sambutan oleh  Prof. Benjamin Soenarko selaku ketua panitia dan dilanjutkan dengan  Dekan FTI yang diwakilkan oleh Wakil Dekan Bidang Sumberdaya, Prof. Yazid Bindar Ph.D. Kedua sambutan tersebut juga menandakan secara resmi dibukanya workshop.


Prof. David Herrin, Ph.D mengawali workshop dengan bahasan terkait  "Basic of Sounds and Noise" yang kemudian dilanjutkan dengan pembahasan tentang Vibro-Acoustic. Workshop ini diharapkan mampu menambah wawasan perkembangan Ilmu Akustik dan Vibrasi bagi seluruh peserta workshop. Peserta workshop kali ini terdiri dari para dosen dan staf akademik di FTI.


Sekilas tentang Prof. David Herrin Ph.D adalah peneliti muda dari University of Kentucky, College of Engineering Mechanical Engineering, USA . Ruang lingkup penelitian Prof. David adalah Acoustic Materials, Acoustics, Mufflers and Silencers, Structural Dynamics. Ia bersama tim Vibro-Acoustic Group saat ini sedang meneliti Akustik Terapan tentang "Airborne Path Attenuation of Partial Enclosures:  Simulation and Sensitivity Study," dan "Predicting Insertion Loss of Large Duct Systems above the Plane Wave Cutoff Frequency''.

sumber: fti.itb.ac.id