Inisiasi Program Pertukaran Pelajar, Macquaire University Kunjungi SBM ITB

Hafshah Najma Ashrawi | Minggu, 15 - Februari - 2015, 09:08:19
Macquaire University merupakan Universitas modern nomor satu di Australia dan menduduki peringkat 16 di dunia. Selain itu, Macquaire University juga terletak di kawasan terbesar pengembangan high-technology, sehingga menyediakan lingkungan penelitian yang maju dan kesempatan inovasi bekerjasama dengan beberapa organisasi terkemuka di dunia.

Macquaire University sampai saat ini memiliki jaringan kerjasama global dengan 27 negara, terutama negara-negara Eropa dan beberapa universitas Cina terkemuka seperti Tsinghua, Fudan, dan Jilin. "Sekarang kami ingin mencari dan mengembangkan kerjasama kami dengan beberapa universitas di Asia karena sebagian besar kerjasama kami diadakan dengan negara-negara Eropa. Saya berharap SBM ITB dapat menjadi pioner partner kerjasama kami di Indonesia. Kunjungan ini merupakan salah satu harapan masa depan kami," tegas Lorne Cummings.

Di samping itu, kesempatan untuk belajar di lingkungan Fakultas Bisnis dan Ekonomi Macquaire University tentunya merupakan kesempatan yang sangat berharga. Program-program yang ditawarkan tersebut juga terakreditrasi secara profesional misalnya pada CPA, IAA, AHRI, dan masih banyak lainnya. Kemudian, Macquaire University juga menawarkan program bernama Visiting International Scholar (VISA) Program yang menyediakan dana sampai dengan $ 10.000 bagi penerima program. Saat ini, SBM ITB dengan Macquaire University sedang memproses nota kesepahaman dan kerjasama bagi masing-masing pihak. Harapannya, program pertukaran pelajar ini akan dapat diimplementasikan tahun 2016.