Rektor ITB: Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono Memandu Perubahan Tatanan Hidup Dunia

Mega Liani Putri | Senin, 25 - Januari - 2016, 15:03:43

ITB pun mengundang Ibu Ani Yudhoyono dan anggota keluarga Prof. Dr. H Susilo Bambang Yudhoyono lainnya, Wakil Presiden Indonesia Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 2 Prof. Dr. Boediono dan istri, para menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara Kabinet Kerja, para menteri dan pimpinan lembaga tinggi negara Kabinet Indonesia Bersatu Jilid 1 dan Jilid 2. Selain itu, diundang pula para duta besar negara sahabat, pejabat militer dan kepolisian, pimpinan lembaga dan institusi mitra ITB, para rektor dan pimpinan yayasan peruguruan tinggi, serta rekan-rekan alumni ITB.

"Beberapa saat yang lalu telah kita saksikan bersama penganugerahan Doktor Kehormatan kepada Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono dari ITB dalam bidang pembangunan berkelanjutan. Suatu bidang yang sangat penting peranannya bukan saja bagi Indonesia tapi juga bagi seluruh bangsa di dunia untuk saat ini dan di masa mendatang," ungkap Rektor ITB.

Menurut Rektor ITB, karya besar Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono telah memandu perubahan tatanan hidup dunia kea rah yang lebih sejahtera. Hal ini sejalan dengan visi ITB untuk turut berkontribusi dalam memandu perubahan yang mampu meningkatkan kesejahteraan bangsa Indonesia dan dunia.

Pemikiran Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono telah diakui secara nasional maupun internasional, yaitu Trilogi Pembangunan Abad ke-21 yang mengusulkan tiga prioritas: Pertumbuhan (growth), Keadilan (equity), dan Keberlanjutan (sustainability). Beliau masih aktif dalam upaya perwujudan pembangunan berkelanjutan secara internasional, yakni keaktifan Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono sebagai Presiden Global Green Growth Institute.

Rektor ITB mengundang Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono untuk melanjutkan langkah strategis dalam mengempangkan iptek terkait dengan pembangunan berlanjutan bersama-sama dengan ITB. "Hal ini akan berkontribusi besar dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bangsa, dan negara, serta masyarakat dunia. Kami yakin pengalaman, karya besar, dan keilmuan yang telah diterapkan oleh Prof. Dr. H. Susilo Bambang Yudhoyono akan terus tumbuh dan berkembang menginspirasi komunitas keilmuan di lingkungan ITB, masyarakat, bangsa, dan negara, serta komunitas dunia, baik di masa kini maupun masa yang akan datang," ungkapnya.